Distributor Bir

Budweiser

Budweiser adalah bir yang paling laku di dunia,
diproduksi oleh Anheuser-Busch Companies, Inc
sejak tahun 1876  di Amerika. Anheuser-Busch
adalah produsen bir paling besar di dunia.

Beroperasi dari St. Louis, Missouri – Amerika,
Anheuser-Busch memproduksi lebih dari
30 jenis bir, yang di distribusikan ke lebih
dari 70 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Read More

Premium Beers, Spirits, and

Wine Distributor in Indonesia

PT. Sarindo Makmur Sejahtera adalah sebuah Perusahaan
yang bergerak di bidang wholesale, distributor wine,
distributor bir dan minuman beralkohol import lainnya.

Perusahaan dirintis sejak tahun 1968 oleh para profesional
yang memiliki skill di bidang marketing, logistik, ekspor impor,
finansial dan industri F&B.

Read More

PT. Sarindo Makmur Sejahtera

Jual Wine

Jual wine di Jakarta dan kota-kota Indonesia diawasi oleh Peraturan Pemerintah dengan ketat. Salah satu distributor yang jual wine berkualitas dan bisa dipesan langsung karena sudah ready stock adalah PT. Sarindo Makmur Sejahtera. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkannya. Walaupun belum  begitu banyak dikonsumsi umum, sudah mulai banyak orang yang menggemari minuman sehat ini serta mengoleksinya. Tidak hanya restaurant, kafe, hotel saja yang mampu membeli wine tetapi anda sebagai individu juga bisa untuk menikmati minuman lezat ini.

Ada beberapa kekeliruan mitos yang beredar di masyarakat, seperti misalnya penyebutan tahun di botol wine, sehingga semua orang mengira bahwa semakin tua umur wine yang tertera di botol berarti semakin berkualitas. Padahal kenyataannya tidak demikian karena ada jenis wine yang memang diciptakan untuk disimpan dalam waktu yang lama tetapi ada juga jenis wine yang lebih nikmat jika diminum saat itu juga ketika masih baru. Penyebutan tahun yang tertera di botol wine tersebut biasanya adalah golden harvest atau golden year yaitu panen anggur yang sangat sukses karena panen anggur yang sangat bagus akan menghasilkan wine dengan kualitas luar biasa.

Jual wine dengan kualitas baik dapat dikategorikan dalam dua jenis, yaitu new world wines dan juga old world wines. Perbedaan antara keduanya adalah pada Negara penghasil wine tersebut. Jenis new world wines berasal dari Amerika Latin, Australia dan Cile. Sedangkan old world wines berasal dari Perancis, Jerman, Italia dan Spanyol. Untuk membedakan antara old dan new, anda bisa memperhatikan POS Medal dan score testing yang tertera di botol kemudian baca labelnya. Ada beberapa masakan restaurant atau Chinese food yang menggunakan wine sebagai campuran atau penyedap, tetapi jika anda ingin mengetahui cara memasak dengan menggunakan wine, anda harus mengetahui masakan apa saja yang tidak bisa dicampur dengan wine.

Jenis makanan yang sangat buruk jika digabungkan dengan wine adalah jenis makanan yang terlalu pedas, terlalu panas, terlalu manis, dan terlalu asin karena dapat merusak cita rasa wine itu sendiri. Selain hasil masakan tersebut di atas, ada bahan-bahan masakan yang juga tidak boleh dicampurkan dengan penggunaan wine, seperti bawang putih,  cempedak, cabe rawit, durian, wasabi dan MSG karena rasa yang ditimbulkan oleh bahan-bahan makanan tersebut tahan lama, sangat kuat, tajam dan akan menutupi cita rasa dari wine ketika sampai di lidah. Hal tersebut juga berlaku untuk cokelat yang sangat medok dan menempel lama dilidah dan mulut anda.

Banyak toko yang jual wine, namun tidak semua staffnya ahli wine. Andaharus mengerti label wine yang tertera pada botol karena label tersebut tidak akan menjelaskan secara detail dan terperinci tentang jenis anggur yang digunakan untuk membuat wine tersebut. Berikut adalah data wine dari Old wine yang bisa anda lihat sebagai referensi untuk membeli wine.

  Table Wine Regional Wine Quality Wine Superior Quality Wine
Perancis Vin de table Vin de pays VDQS AOC
Jerman Tafelwein Landwein QbA QmP
Italia Vino da tavola IGT DOC DOCG
Portugal Vinho de mesa Vinho regional IPR DOC
Spanyol Vino de mesa Vino de la tierra DO DOCa

Setelah anda mengetahui label-label yang tertera pada botol, sekarang anda sudah bisa melihat jenis anggur dan kualitas apa yang dimiliki oleh wine yang ingin anda beli. Selain itu, dengan memperbanyak referensi dalam memilih wine akan semakin menambah cita rasa wine saat diminum.